Ahad, 24 November 2013

Cerita jabung - rendam di sungai

November 24 via mobile
Cerita Jabung
===========
suatu ketika si maulana berkata kepadaku bahwa bapaknya ingin datang untuk silaturahmi sekaligus menjenguknya............ saya nyeletuk, "boleh gak bapakmu saya rendam disungai??"........ heuheuheu....... yang membuat wajah maulana sedikit pucat, dan saya tertawa, "gak, saya cuman bercanda saja, berapa usianya??"...... "70 an lebih"...... "oh sudah sepuh"............

ternyata setelah sudah datang, pada akhirnya memang saya rendam betulan disungai, padahal awalnya saya cuman nyeletuk saja, tidak niat sungguh2, cuman bercanda saja........

Bapaknya maulana menderita ambeien dan semacam pembengkakan kandung kemih sehingga kesulitan duduk lama dan kalau kencing sulit, harus diurut dahulu perutnya........ Itupun keluarnya setetes demi setetes.........

Sekarang Alhamdulillah sdh jauh lebih sehat dan ceria, sudah mulai lancar kencingnya dan ambeiennya berkurang........ Jauh berbeda dibandingkan awal datang dahulu........ sekarang bahkan sangat rajin, saya lihat cari kayu bakar dsb...... malah kalah yg muda2 masih pada malas..........

Alhamdulillah, terapi rendam masih terus dijalankannya, tiap tengah malam berendam disungai jabung........ walau, orang gak tega kalau lihat pak muktar habis berendam, gemetaran hebat, tapi yang penting semakin sehat dan membaik dari waktu ke waktu........