Khamis, 30 Januari 2014

Q: KEBANYAKAN MANU SIA ITU MENJALANKAN ATAS PERINTAH MAKHLUK,DALAM ARTI SYIRIK KHOFI.?

Wiro Sableng Gendeng
assalaamu alaikum yaaa calon2 ahli kubur....salam sayang buat FK...... abah aku wong gendeng. cara membedakan perintah dalam hidup ini bagaimana. krena menurut saya asalperintah ada banyak asalnya,atau melakukan sesuatu apapun yang benar menurut perintah siapa. PERINTAH YANG PERNAH SAYA TAHU 1.PERINTAH TUHAN SEMESTA ALAM 2 .PERINTAH MAKHLUK. MASALAHNYA...KEBANYAKAN MANU SIA ITU MENJALANKAN ATAS PERINTAH MAKHLUK,DALAM ARTI SYIRIK KHOFI...GIMANA PENDAPAT SDR2QU.... SALAM YAA SALAM.
=============================
waalaikumsalam
semua perintah Tuhan itu melalui perantara makhluk...... Kepada rasulullah melalui malaikat jibril, kepada manusia melalui rasulullah dst..... Tidak ada perintah langsung dari Allah....

Kalau saya katakan "bertaqwalah kepada Allah" itu perintah saya, dan saya makhluk, apakah kalau kalian lakukan, kalian jadi syirik??..... Renungkanlah......

Jadi bukan siapa yg memerintah, krn yg memerintah tetap melalui makhluk, fahami isi perintahnya.....

Makhluk itu bernama orang tua jika memerintah anak2nya...... Makhluk itu bernama guru jika memerintah murid2nya..... Makhluk itu bernama atasan jika memerintah bawahannya.....

Jika hanya karena makhluk yg memerintah lalu syirik, pasti kamu semua akan syirik,,,,, masa kamu tdk pernah melakukan perintah org tuamu?? Mereka kan makhluk,,,,