Jumaat, 10 Januari 2014

Kalimantan : Kisah hidup saya banyak membawa inspirasi

January 10 via mobile
Kisah hidup saya banyak membawa inspirasi....... penuh kegigihan dan perjuangan, saya tidak pernah kenal menyerah........ selepas SMA saya merantau ke kalimantan........ singkat cerita saya akhirnya hidup numpang seseorang yang sudah saya anggap bapak saya sendiri.......

saya membantunya mendirikan usaha pengeboran menurut apa yang saya mampu, awalnya pembuatan sumur bor........sampai bergerak dibidang pengeboran batubara........

saya punya banyak sekali kenangan tentang hal ini....... bapak angkat saya adalah lelaki lumpuh diatas kursi roda, orang yg sangat gigih berjuang untuk hidup, saya adalah asisten khusus tukang dorong kursi rodanya kesana kemari.........

saya masih ingat, awal2 dahulu, kita cuman punya 1 mobil carry butut, itu kita paksa keluar masuk hutan, yg jelas saja pasti slip, dan kita angkat mobil itu dari atas lumpur bersama crew dan bapak diatas mobil......... melewati lumpur demi lumpur, keluar masuk hutan........

kadang crew datang tengah malam, jam 2 atau 3, bawa mesin rusak, dan saya segera meluncur gedor2 bengkel las bubut tengah malam, kasih kerjaan buat bengkel, kita tunggu sampai selesai karena paginya mesin harus sdh siap lagi, dan sgra meluncur........ kerja tidak kenal waktu.........

singkat cerita, usaha bapak angkat saya terus meningkat sampai dia lumayan kaya dan memiliki uang milyaran......... terlalu banyak kenangan dalam memori saya, tentang perjuangan2 kita........ gali lobang tutup lobang pada awalnya..........

sampai suatu ketika Tuhan memanggilnya, saya sedih sekali dan berlinang airmata saya, setahun kemudian saya putuskan pulang ke jepara........ tugasku telah selesai, mendampingi dan membantunya sampai perusahaan membesar..........

saya kemudian pulang ke jepara dan mulai bertapa........... kembali mengosongkan diri.........

saya bersyukur sekali banyak kisah inspiratif yang terjadi dalam hidupku, untuk kuambil pelajaran2 berharga.......... terlalu banyak kisah hebat..... Alhamdulillah

saya masih ingat kata2nya saat pertama kami bertemu, "if there is a will, there is a way"..........