Ahad, 22 Disember 2013

Banyak yang protes karena saya membahas tentang bisnis.....

December 22 via mobile
Banyak yang protes karena saya membahas tentang bisnis...... Terpaksa saya tendangi......

Saya membahas ini, pertama utk menggalakkan shodaqoh.......

Dan disisi lain, jika saya jadi menikah saya akan langsung punya 3 putri, dlm usia sekolah, yang mau tdk mau, saya harus fikirkan biaya anak2 saya.......

Jadi beban saya memang bertambah, harus memikirkan biaya utk puluhan santri2 jabung, untuk anak istri, dan jg memikirkan mengajar murid2 di fb dan jabung.......

Pundak saya akan full beban, dimana sumberdaya dan waktu saya akan terkuras...... Jadi ini bukanlah penurunan kualitas, justru peningkatan tajam dari kualitas saya yg mesti jadi guru disatu sisi, jadi kepala keluarga disisi lain........ Menguasai dunia dan akherat sama imbangnya......

Diantara kita semua, pundak saya adalah yg penuh beban paling berat yg harus dipikul......... Jika engkau belum mengerti rasanya jadi pemimpin dan andalan orang banyak, maka engkau tidak akan faham apa yg kufahami......