Khamis, 22 Ogos 2013

MASJID ALAM

August 22, 2013 at 4:21pm
Oleh oleh dari tempat kholwat
==================

Ketika saya duduk menyendiri di atas sebuah batu di sungai, tengah malam tadi. Saya menemukan sebuah masjid, yang terbesar sepanjang sejarah manusia, MASJID ALAM. Bahkah masjidil haram hanyalah senilai satu titik saja didalam masjid alam, termuat didalamnya.

100rb kali lipat pahala diberikan kepada orang yang beribadah dimasjidil haram, dibanding masjid manapun didunia ini. Dan bayangkan saja, nilai 100rb itu baru setitik saja dari masjid alam. Lalu berapa banyak pahala yang diberikan bagi mereka yang beribadah di dalam masjid alam??.

Masjid alam adalah seluas seluruh hamparan bumi ini. Yaitu tatkala setiap jengkal tanah, setiap titik demi titik tempat engkau jadikan sebagai tmpat untuk bertasbih mensucikan dan mengagungkan ALLAH. Maka engkau sedang berada di dalam masjid alam. Jika hanya bangunan batu itu yang engkau sebut masjid, maka seluas bangunan batu itulah pengagunganmu kepada Allah. Lalu engkau meninggalkanNYA ketika keluar dari bangunan batu yang engkau sebut masjid itu. Seberapa luas masjidmu????

aku sedang beriktikaf (duduk2) di dalam masjid alam, dalam sebuah tafakur yang indah, sayang orang2 idiot mungkin melihatku duduk di atas batu, ataupun duduk dibawah pohon dan mengatakan aku sedang memuja jin dikarenakan kebodohan mereka sendiri.

Menemukan masjid alam adalah oleh2 dariku untukmu pada suatu ketika tadi malam di tempat kholwat kita. Kita memiliki masjid seluas hamparan bumi ini.....


 https://www.facebook.com/notes/fatwa-kehidupan/masjid-alam/611522168868362