Rabu, 28 Ogos 2013

Tentang ruh qudus atau ruh isa almasih

Jossi Baktiar seperti saya banget setelah kenal nabi isa as malah bisa jatuh cinta sama nabi muhammad, mohon penjelasan lebih lanjut mas fatwa kok bisa seperti itu kenapa ya? matur suwun
==================================
saya jelaskan lebih lanjut tentang ruh qudus atau ruh isa almasih. ruh qudus itulah penguasa alam mulkiyah, yaitu yang menjalankan semua aturan Ketuhanan. dari 1 ruh qudus ia memancar menjadi banyak sekali malak/malaikat. malak adalah kekuatan yang dengannya semesta digerakkan, setiap malak itu memiliki urusannya masing2.

Jadi bisa dikatakan bahwa ruh qudus adalah induknya para malaikat semuanya.

Inti dari ruh qudus dalam diri manusia adalah "cinta kasih" terhadap sesamanya.

Yang tidak melalui ruh qudus tidak akan sampai kepada nur muhammad, maksudnya seseorang yang tidak memiliki cinta kasih terhadap sesamanya tidak akan sampai kepada keindahan Ketuhanan yang mutlak.

Makanya nabi isa as mengatakan, "tidak akan sampai kepada Bapak, kecuali melaluiku" maksudnya tidak akan bisa sampai kepada nur muhammad kecuali melalui ruh qudus, kecuali dengan suatu rasa kasih sayang yang tinggi terhadap sesama makhluk.

Nur muhammad adalah nyawa bagi ruh qudus. nur Muhammad inilah yang menguasai alam ilahiyah, dengan segenap atribut keindahan Ketuhanan.