Jumaat, 23 Ogos 2013

Jangan mengajari sesuatu yang orang TIDAK tanya

Assallammu alaikum ,,,, maaf guru numpang tny bt nmbh pengetahuan wkt saya bljr agama guru saya mengajarkan tntang sholat tahajud n d tutup dgn witir sprt ap yg d ajarkan Nabi Mohammad SAW. tetapi kmrn saya melihat tmn saya sholat tahajud 2 rokaat saja tnp d tutup sholat witir itu bagaimana Guru n ketika saya mmberi tahu apa yg saya tahu malah d bantah sok tahu agama
=======================================
Fatwa Kehidupan

waalaikumsalam

engkau yang salah........ kamu harus mengerti hal ini:

1. jangan menyampaikan sesuatu dengan nada menggurui, kecuali kalau kamu memang seorang guru yg punya murid dan sedang mendidik muridmu........

2. jangan mengajari sesuatu yang orang TIDAK tanya. karena itu adalah sifat SOTOY.......

3. Kalau orang bertanya padamu, nah hakmu untuk menerangkan ilmu sdh terbit........ kalau tidak ada yang tanya trus kamu terangkan. itulah namanya menggurui. itu lahir tanpa hak, dan dari sifat "merasa" berilmu dan sotoy........