Selasa, 17 Jun 2014

perjalanan hidup itu akan mengalami pasang surut

Saudara, perjalanan hidup itu akan mengalami pasang surut, mengalami kegagalan dan keberhasilan, mengalami untung dan rugi, mengalami susah dan senang, dimana tidak satupun manusia didunia ini yang tidak mengalami hal hal demikian.......

Belajarlah dari kegagalan, dari kesusahan, dari kekalahan, dari penderitaan.......

Jangan menyerah jika sedang kalah, fleksible selalu menyesuaikan setiap perubahan yang ada......

Dahulu saya belajar banyak dari bapak angkat saya, dalam keadaannya yang lumpuh diatas kursi roda, dia tidak pernah menyerah berusaha, terus berusaha, sampai Allah memberi jalan terindah dan bisa meningkat walau memulai dari nol, bahkan dari keadaan yang lumpuh......

Nyata saya banyak belajar kepadanya tentang kegigihan hidup, walau berkaki lumpuh namun bisa maju dan menggungguli orang2 yang sehat.....

Namanya pak ilham, dan saya mendapatkan ilham melaluinya, ilham tentang arti kegigihan dalam berjuang..... Yang tidak mungkin bisa saya gambarkan masa2 itu..... Teramat berkesan bagi saya.....

Camkan ini, "semuanya bisa, yang tidak bisa hanya makan kepalamu sendiri".....

Maju terus........