Isnin, 21 Julai 2014

tentang malam lailatul qodar...

assalamu'alaikum abah... Mohon diwedar tentang malam lailatul qodar...
===============================
waalaikumsalam

di suatu malam yang sangat hening sunyi... Saya bersama guru saya, saya duduk berhadap hadapan dengan suasana yang sangat hening..... Saya bersila didepannya yang jg sdg duduk bersila..... Saya menundukkan pandangan mata dan memasang telinga, mendengarkan kalam demi kalam dngn seksama......

Guru saya sdg hening, memejamkan matanya cukup lama, lalu mulai berkalam dengan indahnya, meluncur seolah tdk melalui proses berfikir, seperti aliran sungai yang teduh dan jernih, memberikan wejangan demi wejangan.....

Lalu tiba2 dia berkata, "ketahuilah, inilah lailatul qodar itu, yaitu tatkala ilmu mengalir spt sungai yang deras"..... Tiba2 saja, angin kencang langsung datang dan menerpa kami, bgt dia menyelesaikan kalimatnya itu......

Padahal, malam itu bukanlah bulan ramadhan.....

Namun jika engkau mengerti hakekatnya lailatul qodar adalah setiap malam yang membawa pencerahan hati dan membuka khazanah ilmu Tuhan, lalu tercerahkan hati, terbebaskan dr setiap gelap gulita, itulah lailatul qodar yang sdg menyapamu......

Dan angin malam yang tiba2 berhembus kencang itu, seolah spt mengamini perkataan guruku di malam itu......