Isnin, 14 Julai 2014

Q&A: kenapa nabi muhammad tiada gambar lukisan?

assalamualaikum bapak KYAI,,,,,saya di tanya seorang teman kenapa nabi muhammad tiada gambar lukisan nya /foto nya,,maksud saya kenapa nabi kita tiada foto/lukisan nya,,kenapa dulu tidak di lukis saja,,biar umat nya faham wajah beliau,,
mohon maag bapak KYAI jika per tanyaan saya demikian,,
sungguh saya blm faham dg jawaban nya,,mohon maaf jika bapak KYAI tidak ber kenan dg per tanyaan saya,,,,
56 minutes ago·Sent from Web
Fatwa Kehidupan
Waalaikumsalam

sebab wajah yang abadi adalah wajah yang tanpa wajah...... Wajah manusiawimu itu akan hancur binasa......

Wajah yang tanpa wajah, itu kekal karena tidak pernah bisa dilukiskan, yang demikian sebenarnya adalah isyaroh akan wajah Tuhanmu yang kekal.....

Adapun nabi SAW, mewujudkannya dalam pengertian yang nyata tentang wajah yang laisa kamistlihi syaiun, wajah yang tdk bisa digambarkan.......

Hal lainnya adalah pendidikan, agar engkau tdk menyembah wujud rupa apapun.....

Wajah lahiriah dilenyapkan, agar engkau faham wajah batiniahmu itulah wajahmu sebenarnya......

Tdk penting engkau dalam rupa cantik, tampan, atau buruk rupa, namun yang hakiki adalah wajah hatimu sendiri......