Sabtu, 28 Februari 2015

Sejak kecil saya selalu bermasalah

Sejak kecil saya selalu bermasalah dengan cara hidup saya, yang dianggap menyimpang oleh keluarga, teman dan orang orang..... dimana saya hampir hampir tidak pernah tidur dimalam hari seumur hidup.....
Sudah puluhan tahun saya hidup seperti itu.... Tahukah kalian apa yang kulakukan? ... aku duduk termenung sendiri, kadang memandang langit, dan aku hidup didalam hatiku sendiri, ditempat yang sangat sunyi didalam hatiku, disana aku berada dan berbicara kepada diri sendiri..... aku selalu gagal ketika mencoba hidup diluar, dialam nyata ini tempat kebanyakan kalian berada....
Walau tampilan lahiriah ku ada dialam nyata ini, namun semua itu hanya formalitas, karena kenyataanku hidup diruang yang sangat sunyi didalam hatiku sendiri.... tempatku berbicara dengan diri sendiri, bermain dan bercengkrama.... jiwaku sangat sunyi dan kesepian.... adapun facebook ini hanyalah penghibur diri saja, tempatku menulis apa yang kurasakan dalam hatiku.....
Tatkala keadaanku masuk kedalam hatiku sendiri, lalu aku berada ditempat yang makin dalam dan makin sunyi..... aku bisa merasakan, menangkap, memahami bahkan kadang mendengar gejolak hati orang orang, sejelas memandang mentari di siang hari.....
Walau aku hanya diam tanpa komentar, dan berpura-pura tidak tahu.... tapi kufahami semua dengan sangat jelas....
Dan ketika aku mulai menulis, diantara tulisanku itu berasal dari tempat sunyi itu didalam hatiku.... lalu hati kalian mulai bergetar karena membacanya..... bahkan diantara kalian ada yang sampai gemetar badan kalian, seolah serasa lumpuh.....
Tahukah kalian bahwa ruang sunyi itupun ada didalam hati kalian sendiri.... dan ruang sunyi dihatiku adalah tempat yang sama dengan ruang sunyi yang ada didalam hatimu..... maka ketika kutuliskan, sebenarnya aku hanyalah menuliskan isi hatimu sendiri, isi hatimu yang terdalam.... Itulah yang engkau baca dari apa yang kutuliskan....