Isnin, 6 Mei 2013

Pengendalian emosi

6 May 2013 at 00:24
Assalamualaiku.­..sug­eng dalu menjelang pagi Kang Fatwa..maaf sy mau matur, sabtu hari ini td adalah puasa sy yg hari ke 3, yg saya rasakan adalah pengendalian emosi sy masih sulit.. duh Kang Fatwa sy mohon bimbingan agar sy bisa mengendalikan emosi. SalamTa'lim.
30 minutes ago · Sent from Mobile
===============­=============
Fatwa Kehidupan
waalaikumsalam

puasa mutih bisa engkau lakukan 3 hari berturut2, dalam 1 bulan...... jg kurangi makanan2 dari binatang2 yang bernyawa, itu adalah cara menyurutkan amarah......

Makanan2 dari binatang yang bernyawa itu mendongkrak nafsu sexual dan nafsu amarah, karena sifat2 hewaniah yang terkandung didalamnya masuk kedalam tubuh.......

Saya kasih contoh sederhana, kalau engkau banyak makan sate kambing misalnya, maka dorongan nafsu sexual dan amarah kupastikan akan semakin besar.

Faktor makanan adalah sesuatu yang sangat penting, bahkan utama dalam perjalanan ruhani. Sbgmn anak2 tetap akan tumbuh menyimpang tatkala diberi makan dari harta yg mengandung keharaman, walau dia disekolahkan ke pesantren dgn pendidikan agama yg bagus sekalipun......­... tetap akan menghasilkan anak yang rusak kelakuannya.